Tips Memilih Furniture Rumah Minimalis


Trend Furniture minimalis di dunia properti tumbuh sebagai pendukung interior rumah bergaya minimalis pula. Ditambah persoalan lahan sempit yang kian banyak ditemui serta gaya hidup yang serba simpel, kebutuhan akan furniture bergaya simpel dan minimalis kian merebak pula. Meski tampak sederhana, dalam kenyataan di lapangan, banyak pemilik rumah yang menghadapi kesulitan dalam memilih dan menata furniture untuk mengisi rumahnya.


Memilih furniture minimalis

Rumah mungil bukan berarti menjadi sempit, kita harus cerdas dalam menata perabotan kita agar tidak terkesan sempit. Bagaimana cara atau tips untuk menyiasati ruangan dalam pemilihan furniture pada rumah minimalis? Berikut adalah cara atau tips memilih furniture minimalis :

    Pilih meja atau kursi yang memiliki desain sederhana, sedikit, atau tanpa ornamen. Dengan ornamen yang minim tersebut, dapat memudahkan perawatan dan ruangan terkesan lebih lega sehingga cocok bila diterapkan pada rumah minimalis yang mungil.
    Corak bunga-bunga atau warna-warni yang terlalu ramai kurang cocok bila dipadukan dalam rumah minimalis. Pilih nuansa warna yang berdekatan setiap kali menambah atau mengganti aksesoris furnitur dan furnitur dalam satu ruangan.
    Gunakan furnitur seperlunya agar ruangan tidak berkesan terlalu penuh karena justru dapat menegaskan kesan minimalis yang ingin diciptakan. Dalam pemilihan pigura foto, pergunakan pigura ukuran lebih besar namun dalam jumlah yang sedikit.



Kesimpulan

Ketika aspek fungsional menjadi tuntutan kebutuhan penghuni seperti yang banyak ditemui pada gaya hidup di kota-kota besar, segala sesuatu yang praktis, mudah, menghemat ruang, dan juga sederhana lebih disukai. Furnitur ini lebih mengutamakan desain yang jujur-bersih dan fungsional. Desainnya dibuat sederhana, tetapi mampu memenuhi kebutuhan penggunanya.