Silva: Iniesta Lebih Hebat Dari Messi dan Ronaldo

Playmaker Spanyol, David Silva, menyanjung tinggi Andres Iniesta dengan menyebutnya lebih hebat dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Iniesta yang merupakan patner Silva di lini tengah Spanyol memang tengah menuai pujian setelah tampil impresif di Euro kali ini. Tingkat keberhasilan passing yang dilepas Iniesta mencapai 91 persen. Melihat betapa krusial peran Iniesta dalam skuad Spanyol, Silva kemudian menyebut kualitas Iniesta berada di atas Messi dan Ronaldo.


"Media selalu menanyakan kepada saya siapa yang terbaik antara Messi dan Ronaldo. Tetapi bagi saya segalanya sudah jelas. Bagi saya pemain No.1 adalah Andres Iniesta, karena dia adalah kompatriot saya dan saya bisa melihatnya melakukan hal-hal sulit di tengah lapangan," ucap silva kepada reporter.

"Andres seakan menyihir bola di tengah lapangan, dia adalah orang hebat dan juga besar peranannya dalam tim. Saya tidak mengenal Ronaldo atau Messi secara personal, tetapi Andres adalah pemain besar dengan karakter hebat. Dan itu yang terpenting," imbuh Silva.

La Roja akan bertemu Portugal di babak semifinal, Kamis (28/6) dini hari nanti. Berbicara mengenai kekuatan Portugal, menurut Silva tidak hanya Cristiano Ronaldo seorang. Dan karenanya itu, timnya nanti tidak hanya akan fokus menjaga CR7.

"Portugal adalah tim bagus yang memainkan sepakbola hebat. Mereka juga menunjukkan jika tim mereka bukan hanya Ronaldo. Tidak peduli bagaimana hebatnya dia bermain untuk Portugal dan Real Madrid. Kami tidak akan terobsesi untuk hanya menjaga Ronaldo," ucap Silva mengomentari penampilan gemilang Ronaldo di 3 laga terakhir.

"Kami sudah siap untuk laga melawan Portugal. Kami sadar jika ini laga sulit, tetapi kami harus tetap optimis. Ketakutan akan menghampiri Portugal karena mereka akan melawan tim juara."

Terakhir, Silva mengecilkan arti kekalahan dari Portugal di pertemuan terakhir kedua tim dalam laga persahabatan. Karena pada laga semifinal nanti, motivasi pemain Spanyol jelas akan terlecut untuk mencapai babak final.

"Portugal mengalahkan kami di pertandingan terakhir pada laga persahabatan, tetapi itu tidak membuktikan apapun. Ini adalah laga semifinal Euro dan segala sesuatunya berbeda. Untuk mencapai babak final bersama Spanyol adalah impian kami semua," pungkas Silva.