Schweinsteiger: Italia Sangat Cerdas

Bastian Schweinsteiger memang sangat kecewa dengan kekalahan Jerman atas Italia. Namun Schweinsteiger tetap memuji potensi yang dimiliki Tim Panser. Gelandang Bayern Munich ini percaya bahwa Jerman akan semakin kuat di turnamen besar selanjutnya.


"Italia bermain dengan sangat cerdas. Mereka adalah tim yang berpengalaman, jika dinilai dari cara bermain mereka. Sangat sulit untuk mengahadapi tim seperti itu. Mereka bermain bagus dan mampu mencetak gol pertama."

"Gol itu berawal dari kesalahan kami dan kami tak mampu menyamakan kedudukan. Gol kedua malah lebih buruk lagi. Sangat sulit untuk bisa membalik keadaan melawan tim yang begitu berpengalaman," tambah Schweini.

Schweinsteiger merasa timnya sedang tidak beruntung dalam pertandingan tadi. Selain itu, timnas Jerman juga disebut kurang memiliki determinasi.

"Saya rasa kami kurang beruntung serta kurang memiliki determinasi di laga tadi. Kami dihadapkan pada tantangan untuk bisa membalik kedudukan. Kami sudah berusaha maksimal dan kami tahu Italia sangat bagus dalam menyerang balik."

Schweini masih merasa optimis atas masa depan timnas Jerman. "Tim ini masih sangat muda. Jika kami terus bermain dalam level seperti ini, kami akan sangat kuat di turnamen selanjutnya. "