Rooney: Kami Harus Tetap Menegakkan Kepala

Drama adu penalti akhirnya tersaji di gelaran Euro edisi kali ini. Inggris dan Italia adalah tim yang menjadi aktor dalam drama yang tersaji dini hari tadi.

Ketakutan The Three Lions akan adu penalti benar-benar terbukti. Pada pertandingan delapan besar Euro 2012, mereka tumbang di kaki punggawa Gli Azzuri dengan skor 2-4.


Gagalnya duo Ashley - Young dan Cole -menjalankan tugas mereka membuat tim Negeri Ratu Elizabeth ini haus angkat koper dari gelaran akbar Piala Eropa. Kepastian pulangnya skuad asuhan Roy Hodgson ini ditentukan oleh sepakan algojo terakhir Italia, Alessandro Diamanti.

Kekalahan yang diterima Inggris ini mengundang berbagai pendapat dari beberapa punggawa mereka. Wayne Rooney menjadi salah satu pemain yang memberikan tanggapan soal pertandingan tersebut.

Menurut penyerang asal Manchester United ini timnya bermain cukup baik. Mereka sangat ingin memenangkan pertandingan dan melaju ke semi final. Meski begitu, Italia masih lebih menguasai pertandingan dibandingkan dengan timnya. Beruntung, Rooney dan rekan-rekannya mampu bertahan dengan baik sehingga memaksakan hingga ke babak adu penalti. Meskipun kalah, Ia mengajak rekan-rekannya untuk tetap berbesar hati.

"Sangat jelas kami semua bersimpati dengan hasil tersebut, namun itu telah terjadi dan kami harus tetap menegakkan kepala. Tak seorang pun berharap banyak kepada kami di turnamen ini dan kami telah menunjukkan bahwa kami adalah tim yang bagus. Kami terorganisir dengan baik dan hal itu baik untuk pertandingan lainnya. Banyak pemain muda dan pengalaman ini akan membantu mereka - kami semua gembira (untuk hari esok)," tukas Rooney.

"Sangat sulit untuk menerima ini, dan hal ini telah terjadi berulang kali - saya berharap kami menang kali kali ini."

"Mereka lebih banyak menguasai bola dan mendapatkan peluang, namun mereka tidak banyak memiliki peluang yang baik - mungkin (Mario) Balotelli in paruh pertama - tetapi kami bertahan dengan baik dan berharap akan mendapatkan kesempatan. Sayangnya, babak adu penalti terjadi dan segalanya bisa terjadi di sana."