Hodgson: Inggris Tak Pernah Kalah

Kendati tersingkir di babak perempat final Euro 2012 dari Italia, pelatih Inggris Roy Hodgson memilih untuk memuji para pemainnya. Menurut Hodgson, kalah dalam adu penalti tidak bisa dipakai untuk mengukur kualitas sebuah tim.

"Setiap pemain bisa saja gagal dalam mengeksekusi penalti. Para pemain Inggris sedikit lengah, tendangan Ashley Young menghantam mistar gawang, sedangkan tembakan Ashley Cole ditangkap Gianluigi Buffon," ucap Hodgson kepada Radio Five Live.


"Tapi reputasi seorang pemain tidak bisa diukur dari adu penalti. Reputasi para pemain Inggris harusnya diukur dalam empat pertandingan Euro ini. Kami tidak pernah kalah selama Euro."

"Kami tetap bermain ngotot hingga pertandingan berakhir, para pemain bisa bangga dengan hal itu. Saya telah belajar banyak tentang para pemain saya. Mereka semua punya determinasi, dedikasi serta kecintaan kepada Inggris."

"Penampilan kami heroik, bukan hanya malam ini, tapi juga di pertandingan-pertandingan sebelumnya," pungkas mantan manajer Liverpool ini.