Casillas: Italia Sudah Kelelahan

Iker Casillas telah menikmati empat tahun sempurna bersama timnas Spanyol. Dua titel Piala Eropa dan satu trofi Piala Dunia berhasil didapat dengan Casillas sebagai kaptennya.

Spanyol sering dianggap sebagai tim terbaik dunia dan kemenangan 4-0 atas Italia seakan menegaskan anggapan itu. Spanyol kini menjadi tim pertama yang berhasil memenangkan Euro dua kali berurutan.


"Ini adalah kemenangan yang sangat menyenangkan. Gol kedua yang dicetak Jordi Alba sebenarnya sudah mengakhiri perlawanan Italia," ucap Casillas kepada Telecinco Television.

"Empat tahun ini sangat luar biasa. Anda mungkin mengira bahwa kemenangan 4-0 melawan Italia merupakan hal yang mudah. Namun kami sebenarnya berkembang sedikit demi sedikit sepanjang turnamen ini."

Casillas juga mengaku senang dengan penampilan hebat rekan-rekannya. Sang kapten menyatakan bahwa kemenangan itu setidaknya bisa membungkam pihak-pihak yang selama ini selalu menghujat permainan Spanyol.

"Selalu ada kritik yang ditujukan kepada kami. Kami sudah membuat standar yang sangat tinggi, dan kritikan datang ketika kami turun sedikit dari standar itu," tambahnya.

"Kami berhasil mengeluarkan permainan terbaik semua pemain kami. Kami juga memaksimalkan karakteristik kami. Lagipula, para pemain Italia sudah kelelahan."

"Sekarang kami akan berlibur dan menikmati kemenangan ini bersama."