Madrid Untung Rp 9,5 Triliun Karena Hilangkan Tanda Salib di Logo


Real Madrid akhirnya benar-benar menghilangkan tanda salib di logo kebesaran mereka selama ini, dan keputusan itu diganjar keuntungan sekitar Rp 9,5 triliun.

Los Blancos yang mulai menyasar pasar Timur Tengah memang sempat mendapatkan request agar logo berbentuk salib di bagian atas logo dihilangkan agar lebih bisa diterima di kalangan fans muslim global.


Keputusan ini sempat mendapatkan tentangan dari berbagai pihak, salah satunya klub bermarkas di Santiago Bernabeu dianggap melakukan erosi budaya Eropa oleh kubu yang kontra dengan keputusan tersebut.

Namun kengototan Los Blancos untuk tetap merespon permintaan dari Timur Tengah itu berbuah manis, proyek pembangunan resor di Uni Emirat Arab diyakini akan memberikan pemasukan senilai 1 miliar US dolar atau sekitar Rp 9,5 triliun ke kocek Real.

Presiden Florentino Perez beberapa waktu silam juga menghadiri langsung peletakan batu pertama mega proyek tersebut di UEA. Rencananya resor tersebut siap dibuka untuk umum pada Januari 2015 mendatang.