Torres: Debat Nomor 9 Akan Terus Berlanjut

Fernando Torres menghuni starting line-up Spanyol kala menghajar Republik Irlandia empat gol tanpa balas. Torres membayar tuntas kepercayaan yang diberikan kepadanya dengan mencetak dua gol untuk Spanyol.

Di laga sebelumnya saat melawan Italia, pelatih Spanyol Vicente Del Bosque tidak menurunkan satu penyerang pun di daftar starter. Del Bosque lebih memilih menempatkan Cesc Fabregas sebagai penyerang bayangan alias false nine.


Del Bosque mendapat banyak kritikan tajam atas keputusannya itu. Walaupun akhirnya Fabregas berhasil mencetak gol, Spanyol hanya mampu bermain imbang.

Torres bisa menerima keputusan pelatihnya itu karena dia berpendapat bahwa Spanyol dihuni oleh pemain-pemain serba bisa.

"Kami sedikit khawatir menjelang pertandingan melawan Irlandia. Kami belum bisa melupakan hasil imbang 1-1 saat melawan Italia."

"Debat tentang nomor 9 di Spanyol akan terus berlanjut," tambah Torres.

"Sistem penyerang tunggal membawa hasil positif hari ini. Namun sistem tanpa striker juga sukses di pertandingan sebelumnya dengan Cesc sebagai tumpuan utama."

"Spanyol memiliki banyak pemain yang bisa mengisi banyak posisi, dan saya rasa itu adalah hal yang bagus," tutup Torres.